Upload dan Download

pengertian upload dan download


 Pengertian Upload dan Download – Bicara tentang aktifitas Internet, pasti takkan luput dari yang namanya kegiatan Upload dan Download. Saya yakin anda semua sudah melakukan aktifitas yang satu ini dalam internet. Contoh kecil saja yang paling sering dilakukan adalah upload foto di jejaring sosial facebook dll, atau juga sering mencari lagu mp3 di internet. Nah postingan kali ini hanya sekedar informasi pembelajaran saja mengenai pengertian upload dan download, bagi yang masih awam dalam dunia internet.
Dalam Teknologi Informasi Upload dan Download adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses pemindahan data elektronik antara dua komputer atau sistem serupa lainnya.

Pengertian Upload
Upload atau unggah adalah proses mengirim data dari komputer pribadi ke suatu sistem seperti server web, FTP server, server mail atau sistem serupa lainnya yang kemudian akan dipublikasikan di internet baik secara pribadi maupun umum.


Pengertian Download
Download atau unduh merupakan proses menyalin file dari suatu sistem seperti server web, FTP server, server mail atau sistem serupa lainnya yang kemudian akan tersimpan di komputer pribadi.

Secara sederhana Upload itu proses meng copy file dari komputer pribadi ke jaringan internet sedangkan Download kebalikanya yakni proses meng copy file dari jaringan internet ke komputer pribadi. 

Sumber : http://www.bloggergubug.com/2013/02/pengertian-upload-dan-download.html