Polisi Melanggar Lalu Lintas [Hukum harus benar-benar ditegakkan!]

Yo, man-teman! Sorry jarang ngepos.

Hukum benar-benar harus ditegakkan. Hari ini aku lagi mau ambil formulir pendaftaran SMA Taruna Nusantara di Kodam Semarang. Waktu lagi di jalan, tepatnya di Jl. Jendral Sudirman a.k.a jalan pantura. Aku nggak sengaja ngelihat ada 2 mobil polisi, ah tidak, bahkan 3 mobil polisi menyebrang ke jalan dengan arah berlawanan. Dengan Pe-Denya, 3 mobil polisi itu menyerobot saja.
Pertama kali melihat, aku memang sedikit mengacuhkannya. Kukira mobil polisi itu lagi mengawal pejabat atau semacamnya, ternyata tidak. Saat aku perhatikan lagi, mobil-mobil itu makin menggila.
Sopir yg ada di mobilku berkata, "Wah. Iku mobil wegah ngerasakke macet! Dadine ngesuk dalan liyo," (Wah, mobil polisi itu nggak mau merasakan macet, jadi mengambil jalan berlawanan)
Aku menyeletuk, "Iyo.. Ora pingin ngerasakke macet. Memanfaatkan jabatan!" (Iya ya. Nggak mau merasakan macet. Memanfaatkan jabatan sebagai polisi)

Sekian laporan jalan-jalanku kali ini ya!
Aku berharap yg membaca artikel ku ini bisa melaporkan ke pihak yg berwajib. Seharusnya polisi mematuhi peraturannya juga. Jangan hanya memikirkan 'Hak' tapi juga 'Kewajiban'!
Maaf jika ada salah kata atau membuat perasaan anda tertekan.
Terima kasih! Mohon bantuannya! Yoroshiku ne!