Dulu putih, sekarang item. Pengen putih lagi!

"Han, kulitku dulu putih. Sekarang kok jadi sawo matang gini yaa?"

Aku berdehem sebentar. Salah satu temenku tanya itu waktu pelajaran biologi tentang kulit. Aku yang (yah.. sebenernya terobsesi sama pingin cantik) gak sengaja denger itu langsung nyimak penjelasan guruku (wkwk ampuunn...!). Pelajaran tentang sistem ekskresi manusia bagian kulit, pas banget tuh.
Katanya, di kulit kita itu, terdapat beberapa lapisan. Lapisan pertama namanya Korneum, lapisan sel mati. Setelah lapisan Korneum, dibawahnya terdapat lapisan Granulosum. Lapisan Gronulosum ini adalah lapisan yg banyak mengandung pigmen kulit kita. Warna kulit sesungguhnya dari  diri kita.
Menurut guruku, jika aslinya orang itu kulitnya berwarna putih, jika ingin mengubahnya menjadi putih kembali, maka cukup di dalam kamar selama setahun tanpa keluar dari rumah. Karena faktor berubahnya warna kulit bisa disebabkan karena faktor gen (asli), atau bisa juga karena lingkungan. Hayoloh yang suka panas-panasan siapaaaaa? (Akuuu!) wkaakka!
Jadi, gak perlu pemutihan segala macem, batinku. Karena jika warna asli kulit kita itu udah putih atau kuning langsat, ya coba aja trik guruku itu hehe. Keluar rumah langsung beda deh kulitnya!
Untuk yang aslinya memang sawo matang atau kecoklatan, jangan sedih, guys. Ingat, kita harus mensyukuri apa yang diberikan oleh Tuhan! :)
Banyak juga lho bule-bule yang pingin kulitnya sawo matang/kecoklatan kayak kaliaann. Jadi, senyum lah! ^_^


Arigatou!