Merry Christmas

Ane mau jelasin apa artinya Natal bagi ane, yg so pasti ane Islam, dan sebetulnya ga ada kaitannya sih. Natal, itu kata-kata yg bisa langsung ngebayangin, pasti ada Pohon, Lilin merah, Kado, Santa Claus, Kue jahe (Ginger). Menurut emak, kita ga usah mikirin yg begituan, nguras-nguras-in memori otak. "Natal buat orang Kristen, sedangkan kita orang Islam. Natal itu seperti Hari Idul Fitri bagi umat Islam, wong orang Kristen aja gamikirin Idul Fitri kenapa kita kudu mikirin Natal?", sebetulnya ada setujunya juga sih sama omongan emak, kita ga usah mikirin Natal. Fine, ane gamikirin, tapi ane penasaran. Kenapa Natal terkenal di dunia? Sampe SNSD (Girls' Generation) ikutan ngerayain? Kenapa Idul Fitri enggga? Ane protes.
Setelah sekian abadnya, ane nemuin fakta, yaitu ; "Di dunia ini, kebanyakan orang beragama Nasrani, NASRANI." itu cukup buat ane, emang bener kok, buktinya personel SNSD ada yg agamanya Nasrani atau Kristen, ane agak bingung sama ini, bedanya Nasrani sm Kristen apa yak? Udah lah, ane gamau bahas jauh-jauh tentang agama itu, ntar malah ane jadi 'ekor'nya jg. Ane cuman yaa sekedar ikut-ikutan majang tulisan 'Merry Christmas' aja sih, ga ikut doa-doa di gereja, huek apa kata Dewi Persik kalo orang Islam doanya di gereja? Nanti malah ane diusir sama pastur situ. HAHAHA, oke every body my hunny bunny sweety marry me Leeteukie (?) ane udahan dulu yaak . Paipai,



#ntah sejak kapan kue Pai jadi bahasa pengganti 'Bye', mungkin saudara kembar kali yaap, :\

Wassalam, TTD Hanpink.