HANTU-HANTU KOREA

HANTU KOREA

1. Cheonyeo Gwishin (Virgin Ghost)

Hantu ini dideskripsikan sebagai wanita berambut panjang yang mengenakan baju putih dengan wajah pucat dan darah menetes-netes dari mulut.
#di Indo kaya KUNTILANAK gitu

Hantu ini hanya bisa diusir dengan menikahkannya dengan Mongdal (hantu pria yang belum menikah).

2. Mul gwishin

adalah hantu air yang jiwanya kesepian dan sudah ditenggelamkan.

mereka tak suka sendirian di air dingin, jadi mereka akan menarik perenang dan membawa korban ke dalam air untuk menjadikannya teman.

3. Dalgyal Gwishin

Hantu korea yang disebut Dalgyal Gwishin adalah penampakan hantu yang muncul dari tumpukan mayat dan berbentuk telur.

4. GUMIHO (hantu favorit anee) #gubrak

adalah rubah yang berusia 1000 tahun, kalo bersikap baik akan diberi kehormatan pergi ke surga .

dilegenda KOREA, Gumiho dikisahkan akan memakan hati manusia untuk menjadi 'MANUSIA'.

jika Gumiho jatuh cinta dan menikah dengan manusia dan mampu hidup dengannya 100 hari tanpa ketahuan, GUMIHO akan menjadi MANUSIA [!]

5. Dokkaebi

merupakan penampakan hantu korea berupa monster atau goblin. Hantu ini memiliki satu tanduk di kepalanya dan membawa tongkat ajaib yang bisa melakukan apa saja dengan kekuatan mantranya.

katanya, tanduk nya bisa memberikan keberuntungan. Hantu ini baik, karena dia suka usil pada orang jahat, dan memberi berkah pada orang baik.

6. Jeoseung Saja/ Malaikat Kematian

Jeoseung Saja atau diartikan Utusan dari Jeoseung adalah mahkluk halus yang menghisap jiwa dan membimbing jiwa-jiwa tersebut melewati hutan gelap berkabut menuju akhirat.

Jeoseung bukanlah surga atau neraka, tapi merupakan tempat tujuan orang mati. hantu yg mengerikan karena ia mengancam akan menyalahgunakan jiwa yang meninggal untuk dimasukkan ke dalam tahanan kecuali ia diberikan persembahan.(the last)

7. Jayuro gwishin

hantu yang menampakan diri di jalan raya yang menghubungkan Goyang ke Paju, terletak di sebelah utara Seoul . Dan ditempat itu sering terjadi kecelakaan .

Menurut pengguna jalan ada seseorang berdiri di sisi jalan, -tampaknya seperti seorang wanita muda yang memakai kacamata hitam dalam kesulitan,

Dan…ternyata Setelah melihat lebih dekat, ternyata dia tidak memakai kacamata sama sekali, matanya dicungkil dan kosong!!.

~ Copas from SHINee Fly High Shawol , admin, ijin copas yak ._.v